CARA MENGOBATI JERAWAT DENGAN BUAH DAN SAYURAN



Jerawat menjangkiti orang di seluruh dunia. Mulai dari gangguan ringan, mudah diobati sampai penyakit parah yang menyebabkan tekanan emosional dan jaringan parut permanen.
Jerawat terbentuk ketika folikel rambut tersumbat oleh kelebihan produksi minyak atau sel kulit mati. Hal ini menyebabkan permukaan komedo atau komedo yang meradang, yang dapat menyebabkan bekas jerawat dan bintik-bintik merah. Buah dan sayuran dapat memainkan peran kunci dalam mencegah dan mengobati jerawat secara alami.

Buah dan Sayuran Jeruk

Banyak sayuran dan buah jeruk memberikan vitamin A, beta-karoten konsentrasi tinggi, yang mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, penglihatan, dan kulit.
Vitamin A memiliki efek yang sama pada kulit seperti obat retinol, yang biasanya digunakan untuk mengobati jerawat, dengan efek samping yang lebih sedikit.
Vitamin A membantu menghilangkan jerawat dengan mengeringkan minyak berlebih dan mengurangi peradangan. Sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin A termasuk labu, wortel, ubi, pepaya, melon, aprikot, persik, nektarin, dan mangga.

Antioksidan

Antioksidan kuat dalam sayuran dan buah-buahan dapat mencegah jerawat dengan membantu menghilangkan bakteri penyebab cacat dari tubuh Anda.
Menurut Mayo Clinic, penumpukan bakteri dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan meletus menjadi berjerawat. Antioksidan membantu membunuh bakteri dan melawan radikal bebas, yang merupakan salah satu pendukung utama penuaan.
Karena itu, antioksidan dapat membantu kulit Anda tetap awet muda juga dengan mencegah keriput yang disebabkan oleh oksidasi dari polutan matahari dan udara.
Jonny Bowden, penulis "The 150 Healthiest Foods on Earth," mencantumkan blueberry sebagai salah satu makanan super top-nya karena mereka memiliki antioksidan yang sangat kuat
. Buah-buahan dan sayuran lain yang kaya antioksidan termasuk sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, buah lain termasuk raspberry dan blackberry, dan apel, alpukat, dan asparagus.

Buah dan Sayuran Dengan Vitamin C

Vitamin C membantu memulihkan dan membangun kolagen di kulit Anda. Ini membantu menguatkan dan meremajakan kulit Anda dari dalam ke luar. Vitamin C juga membantu produksi kolagen baru, yang membantu mencegah dan menyembuhkan jaringan parut jerawat.
Kolagen juga mendukung kapiler yang memberi makan dan memelihara kulit Anda membantu mencegah jerawat. Buah jeruk, seperti grapefruit, nanas, jeruk dan lemon, kaya akan vitamin C. Stroberi, jambu biji, kiwi dan blueberry juga memasok vitamin C, bersama dengan sayuran seperti brokoli, ubi jalar dan paprika.

Buah dan Sayuran Lainnya

Pepaya adalah salah satu buah terbaik untuk pengelupasan kulit. Mereka mengandung vitamin A dan enzim, yang membantu membersihkan kulit Anda dari dalam. Alpukat membantu mengurangi kulit kering yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat karena kaya akan vitamin E dan asam lemak esensial. Bayam dan paprika kuning dan merah adalah sumber beta-karoten yang kaya, yang juga membantu meringankan kulit kering dan mencegah serta menyembuhkan noda jerawat.

 Cuka Putih Bisa Benghilangkan jerawat  Untuk Selamanya.

Jenis Cuka Putih
Saat Anda pergi ke supermarket, ada baiknya Anda mengambil sebotol cuka putih suling.
Sebagian besar waktu, itu berasal dari jagung yang dihilangkan glutennya dan zat pewarna melalui proses distilasi.
 Hindari cuka malt karena terlalu berlemak dan dapat menyebabkan lemaknya lebih banyak keluar.

CARA MENGGUNAKAN CUKA PITIH
Cuka putih berfungsi dalam mengobati jerawat karena sangat asam. Setelah diterapkan pada kulit, itu membuatnya menjadi asam jugaAsam   merupakan sesuatu yang tidak disukai bakteri. Karena keseimbangan pH wajah Anda berubah, jerawat sembuh dan noda baru tidak akan terbentuk.

Sangat mudah untuk menerapkan cuka putih pada wajah untuk mengobati jerawat.
Yang perlu Anda lakukan adalah
1. Mencampur sedikit cuka putih dengan air, dua hingga tiga kali lipat.
2. Tempatkan campuran di atas kapas dan
3. Oleskan ke wajah yang bersih.
4.Biarkan mengering dan tunggu beberapa saat sampai. Bau cuka akan  pudar.

TERIMA KASIH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MENGOBATI JERAWAT DENGAN BUAH DAN SAYURAN"

Posting Komentar