MACAM -MACAM JENIS BENTUK JERAWAT



Kejadian munculnya Jerawat pada wajah ataupun pada tempat lain pada tubuh merupakan kejadian yang wajar dan semua orang pasti mengaami,baik anak-anak,orang dewasa,orang tua pun masih mungkin mengalami kejadian tersebut.
Penyebab jerawatpun bermacam-macam ,bisa d akibatkan karena makanan,stres yang tinggi,akifitas di luar yang padat di luar dan masih banyak lagi.
Biasanya munculnya jerawat terjadi pada anak yg mulai menganjak dewasa.karena pengaruh makanan yang tidak terkontrol,atau pun fikiran yang semakin banyak,ataupun banyaknya aktifititas yang semakin banyak sehingga kurangnya menjaga kebersihan badan dan muka.
Berikut kita akan membahas atau mengenalkan macam-,macam jerawa
tmuncul di wajah atau tubuh

 1.JERAWAT KOMEDO
           adalah jenis jerawat yang sering terjadi ketika lapisan tipis kulit menutupi pori-pori yang tersumbat dengan sel-sel mati atau kotoran, yang menciptakan benjolan putih bundar pada kulit yang merupakan penyebab awal dari jerawat komedo. Penyebab whiteheads jerawat bisa bervariasi, tetapi yang paling umum adalah penumpukan minyak, sel kulit mati, dan perubahan hormon dan
            mengingatkan Anda untuk menahan godaan untuk menekan whitehead jerawat ini, karena dapat menyebarkan bakteri yang menyebabkan jerawat menyebar dan bahkan dapat menyebabkan jaringan parut penjelasan dari..Joel Schlessinger, MD, seorang dokter kulit
Cara terbaik untuk mengobati whiteheads jerawat adalah menjaga daerah sekitarnya bebas dari bakteri dan sel-sel kulit mati. Kebanyakan jerawat komedo menghilang secara alami dalam waktu sekitar satu minggu. Tetapi jika whiteheads tidak hilang, Schlessinger merekomendasikan pembersihan di pagi dan sore hari dengan pembersih wajah yang mengandung salisilat dan asam glikolat.

2.KOMEDO
        Komedo paling sering muncul di hidung. Komedo mirip dengan whiteheads tetapi hitam. Menurut komedo Schlessinger yang disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat dan produksi minyak yang berlebihan karena perubahan hormon. "Ketika komedo jerawat muncul dari lapisan kulit yang menutupi pori-pori, komedo ada karena dibiarkan terbuka dan terpapar ke udara, yang menyebabkan mereka terlihat hitam. ," dia berkata.
           "Meskipun ekstraktor dapat digunakan untuk menghilangkan penyumbatan yang menyebabkan komedo, ini harus dilakukan oleh profesional perawatan kulit dan dokter kulit yang terlatih untuk menghindari penyebaran bakteri."

Schlessinger merekomendasikan penggunaan retinol yang akan membantu mendorong pergantian sel dan mencegah pori-pori menyumbat sel kulit mati dan menyebabkan komedo.


3. T-zone acne
         Salah satu jenis jerawat yang lebih umum, yang cenderung muncul di dahi, hidung, dagu dalam formasi bentuk-T, biasanya disebabkan oleh polusi dan paling sering menyebabkan jerawat berambut merah dan jerawat whitehead.
         "Jerawat whiteheads biasanya ditemukan di area T-zone sehingga produk bebas yang mengandung asam salisilat, benzoil peroksida dan retinoid membersihkan jerawat jenis ini," kata Dendy Engelman, MD, dokter kulit di Manhattan Dermatology and Cosmetic Surgery .

4. Jerawat hormonal
          Jerawat ini, akibat minyak yang berlebihan akibat hormon. Akibatnya menyebabkan penumpukan, pori-pori tersumbat, dan menyebabkan lebih banyak jerawat.
           "Untuk wanita, kontrasepsi oral menyeimbangkan kadar hormon Anda dan pada dasarnya membersihkan kulit Anda - jika tidak, co-cyprindiol adalah pengobatan hormonal yang dapat digunakan untuk jerawat yang lebih parah yang tidak merespons antibiotik."

5. Jerawat berjerawat
            Jerawat pustular adalah benjolan yang mengandung cairan atau nanah pada kulit yang merupakan akibat infeksi bakteri di dalam pori-pori. "Meskipun tingkat keparahan bervariasi, tergantung pada seberapa banyak dan seberapa cepat mereka terbentuk, jerawat pustular yang lebih kecil akan berkurang secara alami dan dapat diobati dengan produk bebas yang mengandung asam salisilat," kata Schlessinger.
            Jika kulit Anda rentan terhadap jerawat berjerawat, penting bagi Anda untuk merawat jerawat secara rutin. "Jika pustula jerawat bertahan atau dalam jumlah besar, kombinasi antibiotik oral dan topikal menawarkan hasil terbaik."

6. Papula Jerawat
           Jenis ini adalah yang paling jinak dari semua jenis jerawat. Papula jerawat berwarna merahmuda atau biasanya membentuk benjolan merah dengan permukaan putih yang diisi dengan cairan dan minyak. Jerawat ini sakit saat dipegang. Papula mengobati ketika pori-pori tersumbat dan bakteri kemudian tumbuh menyebabkan peradangan.
            Ini adalah jenis jerawat yang paling mudah diobati. Para ahli membuktikan bahwa produk yang dijual bebas dan mengandung benzoil peroksida dan asam salisilat adalah pengobatan terbaik untuk jenis jerawat ini.

7. Jerawat kistik
          Jenis jerawat ini biasanya jauh di bawah permukaan kulit dan sangat menyakitkan. "Jenis jerawat ini terjadi ketika pori-pori tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati, tetapi infeksi masuk lebih dalam ke kulit, menghasilkan benjolan merah besar yang diisi dengan cairan," kata Schlessinger.

, jerawat kistik biasanya hasil dari perubahan hormon. Itulah sebabnya jerawat kistik paling sering terjadi pada remaja, meskipun juga dapat mempengaruhi semua usia.
            Biasanya kombinasi antibiotik dan perawatan topikal dengan resep bekerja dengan sangat baik,Jika ini tidak berhasil, isotretinoin dapat digunakan untuk jerawat kistik yang membandel."

8. Acne fulminans
         Adalah bentuk langka dari jerawat kistik parah dan paling umum pada remaja pria, dan ditandai dengan nodul yang sangat meradang dan plak dengan luka terbuka. Jerawat ini dapat muncul di dada, punggung, dan wajah.Penjelasan dariMelissa Kanchanapoomi Levin, MD, seorang dokter kulit di New York City dan profesor klinis i NYU Langone dan Rumah Sakit Mount Sinai
     
Ada juga tanda-tanda sistemik seperti demam, peningkatan jumlah sel darah putih, nyeri sendi, keterlibatan tulang, dan nyeri otot," tambahnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MACAM -MACAM JENIS BENTUK JERAWAT"

Posting Komentar