MAKANAN PENYEBAB JERAWAT



1. Makanan berlemak atau digoreng
Penyebab pertama jerawat adalah makanan berlemak atau digoreng. Hampir setiap penduduk Indonesia sangat menyukai makanan yang digoreng. Tetapi lemak jenuh yang mengandung makanan yang digoreng dan makanan berlemak lainnya dapat memicu jerawat. Ini karena ketika lemak jenuh yang tersimpan di dalam tubuh mulai berlebihan, tubuh akan melepaskannya melalui pori-pori kulit. Seperti yang Anda ketahui kulit berminyak adalah salah satu penyebab munculnya jerawat.

2. Minuman berkarbonasi
Selain makanan, ada juga minuman yang bisa menyebabkan jerawat, salah satunya adalah minuman bersoda. Selain sebagai minuman berbahaya bagi kesehatan, minuman berkarbonasi juga dapat meningkatkan kadar gula darah, kandungan aspartam dalam minuman ringan juga dapat menurunkan kadar pH, meningkatkan peradangan pada tubuh sehingga dapat menyebabkan jerawat. Tidak hanya minuman bersoda, makanan manis yang mengandung gula berlebih juga menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah.

3. Produk susu
Produk susu adalah makanan yang menyebabkan jerawat lebih lanjut. Meskipun bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi, produk susu juga dapat menyebabkan masalah jerawat pada wajah Anda. Ini karena produk susu mengandung banyak hormon. Ketika Anda meminumnya, ini membuat hormon diubah menjadi DHT (dihydrotestoteron). Zat ini bisa memicu timbulnya jerawat di wajah Anda. Adapun beberapa produk susu adalah susu cair, krim susu, keju, cokelat dan lainnya.

4. Kafein
Kafein adalah zat yang berguna untuk membuat seseorang tetap terjaga. Kafein biasanya ditemukan di semua jenis minuman ringan, kopi, teh, minuman berenergi dan lainnya. Saat Anda mengonsumsi minuman ini, kafein akan merangsang hormon adrenalin untuk melepaskan hormon stres, sehingga stres yang berlebihan adalah salah satu pemicu timbulnya jerawat.

5. Mie instan
Mie instan adalah salah satu penyebab jerawat, meskipun bahkan sekarang, mie instan masih populer di kalangan semua orang. Jumlah pengawet dalam mie instan dapat menyebabkan masalah kesehatan, ini juga dapat menyebabkan jerawat. Karena itu Anda harus mengurangi untuk menghindari makanan cepat saji berikut. Makanan berlemak atau digoreng
Penyebab pertama jerawat adalah makanan berlemak atau digoreng. Hampir setiap penduduk Indonesia sangat menyukai makanan yang digoreng. Tetapi lemak jenuh yang mengandung makanan yang digoreng dan makanan berlemak lainnya dapat memicu jerawat. Ini karena ketika lemak jenuh yang disimpan dalam tubuh mulai berlebihan, tubuh akan melepaskan melalui pori-pori kulit. Seperti yang Anda ketahui kulit berminyak adalah salah satu penyebab munculnya jerawat.

6. Daging babi
Makanan yang menyebabkan jerawat yang perlu Anda perhatikan selanjutnya adalah daging babi. Menurut beberapa orang, daging babi memiliki rasa yang sangat baik. Meski begitu, Anda juga harus menghindari makanan yang satu ini. Karena daging babi mengandung lemak tinggi yang dapat menyebabkan jerawat. Namun bukan hanya itu saja bahaya mengonsumsi daging babi. Daging babi juga dapat menyebabkan manusia diserang oleh cacing pita yang sangat berbahaya.

7. Kacang
Meski bukan penyebab utama, tetapi Anda juga harus ingat bahwa mengonsumsi kacang berlebih juga bisa menyebabkan jerawat. Kacang mengandung lemak yang bisa membuat kulit berminyak berlebihan yang akhirnya bisa menyebabkan jerawat. Tetapi makan kacang sesuai dengan asupan yang dibutuhkan memiliki dampak yang baik pada kesehatan tubuh.

8. Es krim lembut
Siapa yang tidak suka es krim? Hampir semua orang pasti menyukai makanan manis yang satu ini. Tapi tahukah Anda es krim juga merupakan makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Seperti halnya minuman bersoda, es krim juga memiliki kandungan gula yang tinggi. Kandungan gula dalam es krim inilah yang memicu timbulnya jerawat.

9. Ayam goreng
Bagi Anda yang suka ayam goreng sebaiknya mulai membatasi makan makanan yang satu ini. Ayam goreng mengandung lemak jahat yang dapat memasok minyak dan lemak ke tubuh. Pasokan lemak dan minyak yang berlebihan yang sulit dicerna oleh tubuh memaksa kulit untuk membentuk sel-sel kulit baru. Inilah yang menyebabkan jerawat. Namun tidak hanya itu, kandungan lemak dan kolesterol jahat dalam makanan ini juga membuat ayam goreng menjadi makanan yang menyebabkan penyakit jantung.

10. Cokelat
Seperti halnya es krim, cokelat juga bisa membuat seseorang yang mengkonsumsinya merasa lebih rileks dan tenang. Tetapi kadar gula yang tinggi dalam cokelat dapat menyebabkan jerawat muncul di wajah.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MAKANAN PENYEBAB JERAWAT"

Posting Komentar