9.AKIBAT MEREMAS JERAWAT



Saran agar tidak meremas jerawat yang sering Anda dengar. Namun sepertinya tangan yang sering 'gatal' ingin menghilangkan penampilan yang mengganggu agar menghilang dari wajah.

 Berikut ini adalah bahaya meremas jerawat yang harus Anda ketahui:

1. IRITASI
Meremas rahang Bahaya pertama meremas jerawat Anda adalah kebiasaan ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit Anda, terutama kulit wajah. Iritasi ini dapat menyebabkan banyak efek negatif dan efek samping lainnya.
=Efek negatif yang disebabkan oleh iritasi akibat memeras jerawat:
sebuah.
a. Cedera pada kulit
b. Kulit yang gatal
c. Kulit memerah
d. Nyeri pada jerawat
e. Munculnya iritasi ini disebabkan oleh kuman dan bakteri pada jerawat akhirnya keluar karena terjepit, dan pelepasan kuman atau bakteri bahkan akan menyebabkan iritasi pada wajah Anda.

2.INFEKSI
Bagi Anda yang mengalami jerawat dan juga masalah dengan sistem pembekuan daarah, atau bagi Anda yang kekurangan asupan zat besi dan vitamin, memeras jerawat ini akan sangat rentan terhadap infeksi pada bagan wajah Anda yang memiliki jerawat.
Setelah diperas, mungkin jerawat akan hilang dan mengempis, tetapi ternyata, setelah jerawat telah hilang dan kempes, masalah baru akan muncul, yaitu kemungkinan munculnya infeksi pada bagian wajah di mana jerawat Anda ditekan. Infeksi ini dapat menyebabkan kuman berkembang biak lebih cepat, dan bahkan dapat masuk ke tubuh Anda melalui pori-pori kulit dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan di tubuh Anda.

3. Penampilan jerawat semakin buruk 
Sama seperti infeksi, ketika Anda menekan jerawat di wajah Anda, kuman dan bakteri yang berasal dari jerawat Anda yang telah diperas dan merasa hilang akan menyebar ke daerah di sekitar Anda. ini bahkan akan memperburuk kondisi jerawat di wajah Anda. ini akan menyebabkan munculnya jerawat lain pada bagian wajah Anda, yang disebabkan oleh pelepasan bakteri dan kuman, yang menyebar ke bagian lain dari wajah Anda.
Karena itu, tidak disarankan memeras jerawat, karena dapat menyebabkan munculnya jerat yang jauh lebih parah dari sebelumnya.

4. Pendarahan
Bahaya lain yang mungkin timbul karena kebiasaan meremas jerawat adalah pendarahan pada bagian jerawat yang ditekan. Hal ini dapat menyebabkan perdarahan, dan jika Anda berada pada tingkat yang parah, terutama Anda yang mengalami kelainan pada sistem pembekuan darah akan berakibat fatal, karena kemungkinan pendarahan akan terjadi terus menerus dan berulang kali.
Selain itu, jika terjadi kerusakan parah, Anda akan mengalami kondisi kekurangan darah, atau yang biasa kita kenal sebagai anemia, yang memiliki gejala:
ebuah. Tubuh terasa lemas
b. Konsentrasi menurun
c. Penyakit mudah.

5.LUKA MEMBEKAS
Bagi Anda yang menganggap bahwa dengan memeras jerawat akan membuat wajah Anda bersih dari jerawat yang mengganggu, maka Anda tampaknya salah. Dalam waktu singkat, meremas jerawat mungkin memiliki efek seperti jerawat yang telah hilang dari wajah Anda. Namun, ternyata memeras jerawat bahkan akan menimbulkan bekas luka yang terlihat sangat jernih. Ini tentu saja akan sangat berpengaruh bagi Anda yang khawatir dengan penampilan wajah Anda, alih-alih menghilangkan jerawat, malah justru akan menimbulkan bekas luka yang mengganggu.

6. Kematian
Ini mungkin terdengar sedikit berlebihan ketika meremas jerawat dapat menyebabkan kematian. Namun ternyata, ini benar dan bisa terjadi. Ada daerah di bagian wajah yang disebut segitiga kematian, yang ada di daerah sekitar hidung, karena mengandung saraf-saraf penting. Jika Anda tidak sengaja memeras jerawat di lokasi ini, dan ada pendarahan atau infeksi, efek buruknya adalah kematian.

 7.LUKA PERMANEN
CDC memperingatkan bahwa meremas jerawat dapat menyebabkan jaringan parut. Selain itu, melukai jaringan di sekitarnya yang memiliki pori-pori yang tersumbat dapat merusak kulit secara permanen dan meninggalkan bekas luka. Ini terutama berlaku untuk lesi jerawat yang bermasalah, seperti papula, pustula, nodul, dan kista, yang semuanya bisa sangat menyakitkan.
Untuk menghindari bekas luka permanen dan kerusakan kulit, jangan mendorong atau memeras jerawat. Hati-hati saat bercukur, hindari daerah yang berjerawat karena bisa juga menimbulkan jaringan parut.

8. Muncul jerawat yang lebih parah
Seringkali, ketika jerawat tergencet, jerawat lain akan muncul di wajah Anda. Karena bakteri dan bakteri yang ditemukan dalam jerawat akan muncul dan menyebar di sekitar mereka. Inilah yang kemudian membuat jerawat menyebar di sekitar wajah. Karena itu, meremas jerawat adalah hal yang salah.

9. Kebutaan/STROKE
Jika radang jerawat menyebar, ada potensi kebutaan atau stroke. Sekarang dengan antibiotik, kami tidak akan membiarkan infeksi mencapai tahap itu. Yang pasti, jika jerawat membesar dan menjadi masalah, Anda harus segera menemui dokter kulit atau dokter. Dan infeksi ini mudah disembuhkan dengan antibiotik,
Jangan mencoba meremas jerawat di bagian segitiga wajah.
Area tersebut meliputi bagian dari area mata, area penghubung hidung, sudut bibir dan daerah bibir atas. Di area wajah ini ada sistem pembuluh darah dan saraf yang terhubung langsung ke otak. Atau disebut Cavernou

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9.AKIBAT MEREMAS JERAWAT"

Posting Komentar