MANFAAT PIJAT UNTUK KESEHATAN TUBUH



Pijat sudah ada sejak zaman dulu,dan sekarang pijat menjadi tenar karena banyak orang mengetahui banyak manfaatnya.Dulu orang kenal pijat dikarenakan kecapean aja,sekarang banyak orang lebih mengenal pijat banyak hal,dan macamnya pijat pun beragam,ada pijat relaxsasi,pijat saraf,pijat kecantikan,pijat tradisional,pijat pakai alat dsb
Berikut saya akan mencoba mengulas manfaat pijat untuk kesehatan dan perawatan kulit.

Pijat dapat membantu mengurangi migrain.

Jika Anda sering disiksa oleh sakit migrain, Anda dapat mempertimbangkan pijatan. Para peneliti di Universitas Auckland menemukan bahwa mereka yang menderita sakit kepala yang melemahkan melaporkan lebih sedikit migrain dan tidur yang lebih nyenyak setelah menerima terapi pijat selama beberapa minggu. Asosiasi Terapi Pijat Amerika memiliki alat yang berguna untuk membantu menemukan MT di dekat Anda.

Pijat dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat berolahraga.

Penelitian menunjukkan bahwa terapi pijat dapat mengurangi peradangan otot rangka yang rusak melalui olahraga. Sebuah studi oleh Buck Institute for Research on Aging dan McMaster University di Ontario, Kanada menemukan bukti bahwa terapi pijat dapat memberikan bantuan dari peradangan (yang sering menjadi alasan di balik sakit dan nyeri pasca-latihan), mirip dengan bagaimana obat anti-inflamasi membantu bengkak turun.

Pijat bisa membuat Anda terlihat lebih muda.

Pijat merangsang aliran darah, itulah sebabnya menggosok dan menguleni lembut secara teratur dapat membuat wajah Anda terlihat sehat dan bercahaya. Pakar perawatan kulit Kimara Ahnert mengatakan kepada Women's Health bahwa pijatan mengendur kulit kendur, mendorong drainase limfatik (memindahkan racun keluar dari sel sehingga nutrisi dapat bergerak masuk), dan menambah vitalitas ke kulit yang kusam.

Pijat dapat membantu mengalahkan PMS.

Pijatan dapat menghilangkan perubahan suasana hati, kembung, sakit kepala, kenaikan berat badan, dan gejala PMS lainnya, menurut sebuah studi oleh Touch Research Institute dan University of Miami Medical School. Para peneliti di sana menemukan bahwa sesi pijat teratur mengurangi gejala sindrom pramenstruasi pada wanita berusia 19 hingga 45 tahun.

Pijat bermanfaat menghilangkan rasa sakit kronis.

Penderita nyeri jaringan lunak kronis (radang sendi, fibromyalgia, masalah diskus, sendi degeneratif) dapat merasa lega setelah hanya beberapa sesi terapi pijat, kata Nancy M. Porambo, terapis pijat berlisensi dengan American Massage Therapy Association. "Pengalaman pribadi saya bekerja dengan klien yang menderita [jenis rasa sakit] ini sangat positif," katanya. "Orang-orang ... terkejut ketika mereka menemukan kelegaan melalui penerapan teknik terapi pijat khusus."

Pijat dapat membantu mengobati efek samping kanker.


Para peneliti di Boston menemukan bahwa pasien dengan kanker metastik melaporkan tidur yang lebih baik, lebih sedikit rasa sakit, dan kualitas hidup secara keseluruhan lebih baik setelah menerima terapi pijat. Demikian pula, sebuah studi tahun 2004 di Memorial Sloan-Kettering Cancer Center di New York City menemukan bahwa terapi pijat (Swedia, sentuhan ringan, dan pijat kaki) mengurangi gejala seperti nyeri, mual, kelelahan, depresi, dan stres pada pasien kanker.
Melancarkan  Aliran Darah

Melonggarnya otot-otot dan jaringan lunak lainnya tepat di bawah kulit memungkinkan darah Anda membuat jalan ke kulit Anda lebih mudah. Ini memiliki beberapa manfaat. Kulit Anda tampak bercahaya saat kapiler terisi darah. Nutrisi dalam darah memiliki waktu yang lebih mudah untuk memelihara sel-sel kulit. Nutrisi ini memungkinkan kulit untuk kembali ke kondisi regeneratif sebelumnya, membuatnya mempertahankan kelembaban lebih mudah dan mengganti sel-sel kulit yang lebih tua dengan yang lebih baru, lebih sehat.

Mengganti sel-sel yang mati

Memijat kulit menciptakan gesekan yang menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit Anda tampak kusam dan tidak sehat. Ketika sel-sel segar di bawahnya menggantikannya, kulit Anda mulai bercahaya karena menyerap vitamin-vitamin penting yang sekarang dapat mencapainya dengan lebih mudah. Ini kemudian menciptakan siklus di mana kulit memiliki waktu yang lebih mudah meregenerasi sel baru.

Melancarkan keluarnya kotoran lewat kulit(keringat)

Produksi kelenjar ditingkatkan dengan pijatan. Ini memungkinkan kelenjar Anda untuk mengosongkan kotoran dan mereka dihilangkan melalui keringat. Asam urat dan unsur-unsur tidak sehat lainnya dalam aliran darah menemukan jalan mereka melalui pori-pori Anda, membukanya saat minyak-minyak menumpuk didorong keluar dan pergi. Kulit Anda menjadi sehat dan tampak lebih muda.

Manfaat terapi pijat seringkali dapat dilihat setelah kunjungan pertama Anda. 
Menjadikannya sebagai bagian rutin rutin kesehatan Anda tidak hanya akan membuat kulit Anda dalam kondisi terbaik, tetapi rasa sakit dan stres juga akan berkurang. Secara keseluruhan Anda tidak akan hanya terlihat lebih sehat, Anda akan merasa lebih sehat.

Mengurangi Ketegangan

Pijat membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, secara efektif membantu mengurangi ketegangan pada kulit serta jaringan yang bersebelahan. Selain itu, pijatan membantu meningkatkan nutrisi kulit.

Melembabkan dan Melembutkan Kulit

Manfaat besar lain dari praktik ini adalah membantu menghilangkan sel-sel mati dari kulit. Ini menghasilkan kulit yang kembali lembab, terhidrasi, halus dan terasa bergizi. Selain tekstur kulit, organ juga akan terlihat sehat dan bersemangat.

Tingkatkan Resistansi terhadap Infeksi

Dengan paparan kulit terhadap berbagai zat dan senyawa, kemungkinan besar Anda dapat dengan mudah mengembangkan infeksi dan penyakit kulit. Pijat tidak hanya menghasilkan kulit yang tampak sehat tetapi juga menumbuhkan daya tahan kulit terhadap infeksi. Ketika nutrisi kulit meningkat, regenerasi sel juga didorong menghasilkan organ yang menahan sebagian besar infeksi.

Peningkatan Produksi Keringat

Meskipun ini mungkin tampak tidak penting, peningkatan produksi keringat dari kelenjar keringat Anda membantu mengeluarkan produk limbah melalui kulit. Jika limbah menumpuk di bawah lapisan kulit, ini akan menimbulkan risiko kesehatan yang serius dan mengakibatkan ketidaknyamanan. Selain itu, terapi pijat membantu dalam mencapai peningkatan produksi kelenjar kulit.

Selaraskan Jaringan Bekas Luka Setelah Pembedahan

Setelah menjalani operasi, bekas luka bermanifestasi dengan naik di atas sisa kulit. Pijat membantu meluruskan kembali jaringan parut, menghasilkan bekas luka yang tertata rapi di tingkat kulit. Demikian pula, terapi pijat membantu mengurangi rasa sakit dan gatal.

Warna dan Nada Kulit yang Lebih Baik

Sirkulasi darah yang lebih baik ke kulit mendorong pelebaran kapiler. Manfaat yang dihasilkan dari kapiler yang melebar adalah memperbaiki warna dan warna kulit.

Menyegarkan

Stres menimbulkan kerusakan pada kulit. Banyak orang beralih ke terapi pijat untuk melawan efek stres dan waktu pada kulit. Kulit adalah organ yang sangat besar, jadi ketika terlihat dan terasa mengecil, mudah untuk membiarkan perasaan negatif menyelinap masuk.

Meremajakan kulit
Terapi pijat dapat membantu meremajakan kulit dan tubuh yang lelah. Sirkulasi yang membaik memiliki sejumlah manfaat positif. Setelah dipijat, kulit tampak lebih halus dan terasa lebih kencang. Gejala berbagai masalah kulit dapat dikurangi hingga derajat yang berbeda dengan teknik pemijatan khusus yang tepat. Apakah Anda pergi untuk relaksasi, manfaat fisik, atau kombinasi keduanya, terapi pijat bisa menjadi apa yang Anda butuhkan pada akhir minggu yang panjang.
SEMOGA BERMANFAAT

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT PIJAT UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar