TIPS MERAWAT KULIT MENUNDA PENUAAN ALAMI



Perawatan kulit yang baik   termasuk perlindungan terhadap sinar matahari dan pembersihan yang lembut   dapat menjaga kulit Anda sehat dan bercahaya selama bertahun-tahun yang akan datang.


Tidak punya waktu untuk perawatan kulit intensif, Anda masih bisa memanjakan diri dengan mengakses dasar-dasarnya. Perawatan kulit yang baik dan pilihan gaya hidup sehat dapat membantu menunda proses penuaan alami dan mencegah berbagai masalah kulit. Mulailah dengan lima tip yang tidak masuk akal ini.

1. Lindungi diri Anda dari sinar matahari
Salah satu cara terpenting untuk merawat kulit Anda adalah melindunginya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari seumur hidup dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan dan masalah kulit lainnya   serta meningkatkan risiko kanker kulit.

Untuk perlindungan matahari paling lengkap:

Gunakan tabir surya. Gunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF setidaknya 15. Gunakan tabir surya dengan murah hati, dan aplikasikan kembali setiap dua jam   atau lebih sering jika Anda berenang atau berkeringat.
Mencari tempat teduh. Hindari matahari antara pukul 10 pagi dan 2 siang, saat sinar matahari paling kuat.
Pakailah pakaian pelindung. Tutupi kulit Anda dengan kemeja ketat lengan panjang, celana panjang dan topi lebar. Juga pertimbangkan bahan tambahan binatu, yang memberi pakaian lapisan tambahan perlindungan ultraviolet untuk sejumlah pencucian, atau pakaian pelindung matahari khusus   yang dirancang khusus untuk menghalangi sinar ultraviolet.
2. Jangan merokok
Merokok membuat kulit Anda terlihat lebih tua dan berkontribusi terhadap kerutan. Merokok mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan kulit terluar, yang mengurangi aliran darah. Ini menghabiskan oksigen dan nutrisi kulit yang penting bagi kesehatan kulit.

Merokok juga merusak kolagen dan serat elastin yang memberikan kekuatan dan elastisitas kulit Anda. Selain itu, ekspresi wajah berulang yang Anda buat saat merokok   seperti memucat bibir saat menghirup dan menyipitkan mata agar tidak merokok   dapat berkontribusi terhadap kerutan.

Jika Anda merokok, cara terbaik untuk melindungi kulit Anda adalah dengan berhenti. Tanyakan kepada dokter Anda untuk tips atau perawatan untuk membantu Anda berhenti merokok.



3. Perlakukan kulit Anda dengan lembut
Pembersihan dan pencukuran setiap hari dapat merusak kulit Anda. Agar tetap lembut:

Batasi waktu mandi. Air panas dan mandi panjang atau mandi menghilangkan minyak dari kulit Anda. Batasi waktu mandi atau mandi Anda, dan gunakan air hangat   alih-alih panas  .
Hindari sabun yang kuat. Sabun dan deterjen yang kuat dapat menghilangkan minyak dari kulit Anda. Sebaliknya, pilihlah pembersih ringan.
Cukur dengan cermat. Untuk melindungi dan melumasi kulit Anda, oleskan krim cukur, lotion atau gel sebelum bercukur. Untuk pencukuran terdekat, gunakan pisau cukur yang bersih dan tajam. Cukur ke arah rambut tumbuh, bukan menentangnya.
Pat kering. Setelah mencuci atau mandi, tepuk-tepuk lembut atau keringkan kulit Anda dengan handuk sehingga sisa-sisa kelembaban di kulit Anda.
Melembabkan kulit kering. Jika kulit Anda kering, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk penggunaan sehari-hari, pertimbangkan pelembab yang mengandung SPF.
4. Makan makanan yang sehat
Diet sehat dapat membantu Anda melihat dan merasakan yang terbaik. Makan banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan protein tanpa lemak. Hubungan antara diet dan jerawat tidak jelas   tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet yang kaya vitamin C dan rendah lemak tidak sehat dan karbohidrat olahan atau olahan dapat meningkatkan kulit yang tampak lebih muda.

5. Kelola stres
Stres yang tidak terkendali dapat membuat kulit Anda lebih sensitif dan memicu timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk mendorong kulit yang sehat dan pikiran yang sehat, ambil langkah-langkah untuk mengelola stres Anda. Tetapkan batasan yang masuk akal, skala kembali daftar tugas Anda dan luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hasilnya mungkin lebih dramatis dari yang Anda harapkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MERAWAT KULIT MENUNDA PENUAAN ALAMI"

Posting Komentar