MANNFAAT AIRR KELAPA DAN BAWANG HITAM




AIR KELAPA MUDA

1. Memperlambat penuaan
Manfaat air kelapa muda bagi kecantikan adalah dapat membuat kulit lebih halus dan terlihat lebih muda. Kandungan sitokinin (salah satu hormon pertumbuhan) dalam air kelapa berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel. Kandungan sitokinin pada air kelapa mempunyai efek anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah). Sitokinin dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, memperkuat dan menghidrasi jaringan ikat, dan dapat mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan usia. Jika Anda ingin awet muda, minum air kelapa mungkin menjadi salah satu caranya.

2. Mengatur tekanan darah, gula darah, dan kolesterol
Seperti dilansir dari bodyandsoul, penelitian menunjukkan bahwa air kelapa dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah dalam air kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, air kelapa juga dapat membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik), mengurangi pembentukan plak gigi, mengatur penyerapan gula, dan meningkatkan sensitivitas insulin.

3. Baik untuk kesehatan pencernaan
Air kelapa diklaim mampu menjadi obat untuk semua penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Biasanya air kelapa digunakan untuk mengobati diare, gangguan pencernaan, konstipasi, cacingan, infeksi kandung kemih, dan gangguan ginjal.

Kandungan enzim yang ada dalam air kelapa juga membantu sistem pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Air kelapa mengandung enzim biaktif alami, seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA-polimerase, dan berbagai enzim lainnya.

4. Lebih baik daripada minuman olahraga (sports drink)
Air kelapa merupakan minuman isotonik alami yang memberi banyak manfaat seperti minuman olahraga yang telah diformulasi. Kandungan elektrolit dalam air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang saat olahraga. Namun, untuk mengembalikan hidrasi agar tubuh tidak kehilangan banyak cairan, air kelapa harus diminum dalam jumlah banyak. Seperti dilansir webmd, menurut ahli gizi olahraga, Nancy Clark, air kelapa tidak akan mengembalikan hidrasi tubuh kecuali diminum dalam jumlah banyak. Selain itu, risiko untuk merasa mual, kenyang, dan sakit perut juga lebih sedikit jika minum air kelapa dibandingkan minuman olahraga.



BAWANG HITAM 

MANFAAT WABANG HITAM
1. Mencegah dan mengatasi berbagai penyakit kanker
Manfaat bawang hitam bisa mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit kanker. Hal ini dikarenakan bawang hitam dapat menghambat sinyal-sinyal yang mendukung pertumbuhan sel-sel kanker.

Bawang hitam juga mampu membunuh sel-sel kanker hingga benar-benar mati. Berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, kanker perut, kanker serviks, dan kanker lainnya. Khasiat bawang putih juga bisa mengobati leukimia.

2. Menjaga kesehatan jantung
Bawang hitam memiliki peran penting terhadap jantung. Manfaat bawang hitam bisa menjaga jantung agar tetap sehat. Bawang hitam mengandung zat yang mampu menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat di dalam darah.
Selain itu, khasiat bawang hitam juga bisa meningkatkan kadar kolesterol HDL atau kolesterol baik. Kadar kolesterol LDL yang rendah dan kadar kolesterol HDL yang rendah bisa meningkatkan kesehatan jantung.

3. Menurunkan tekanan darah
Khasiat bawang hitam juga bisa menurunkan tekanan darah agar tetap berada di kisaran normal. Kandungan organosulfur di dalam bawang hitam dapat melebarkan pembuluh darah sehingga tekanan aliran darah terhadap dinding arteri menurun.

Hal ini pun berdampak pada tekanan darah yang mengalami penurunan. Konsumsi bawang putih secara rutin sangat baik bagi para penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Para penderita hipertensi secara berangsur dapat memiliki tekanan darah yang normal.

4. Sumber antioksidan
Proses pengawetan bawang putih segar telah mengubah kandungan alisin menjadi berbagai senyawa antioksidan yang sangat kuat dan baik bagi kesehatan. Kandungan antioksidan pada bawang hita bahkan berkali-kali lebih efektif terhadap untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat bawang putih sebagai sumber antioksidan dapat menangkal berbagai radikal bebas, mengurangi risiko kerusakan kulit, menurunkan risiko kerusakan jaringan dan sel, dan juga mengurangi risiko kerusakan organ-organ tubuh.

5. Meredakan peradangan
Bawang hitam mengandung antioksidan dan zat lain yang memiliki sifat antiinflamasi. Zat-zat tersebut bisa mencegah lepasnya sitokin yang akan merangsang respon inflamasi. Sitokin yang mampu dicegah pelepasannya bisa mencegah stimulasi respon inflamasi.
Selain itu, khasiat bawang hitam juga bisa menurunkan kadar sitokin sehingga faktor risiko inflamasi juga berkurang.
Berbagai jenis peradangan seperti radang sendi, nyeri otot, dan radang lainnya bisa diredakan dengan mengonsumsi bawang hitam.

6. Mengatasi alergi
Apakah Anda memiliki alergi tertentu? Konsumsilah bawang hitam karena manfaat bawang hitam dapat mengatasi gangguan alergi. Bawang hitam dapat menghambat gen-gen yang menyebabkan munculnya reaksi alergi.
Pada kasus alergi tingkat parah, khasiat bawang hitam mampu mengurangi reaksi alergi. Bawang hitam dapat memberi hambatan pada molekul penyebab alergi dan mengaktifkan sel-sel imunitas yaitu makrofag.

7. Menjaga kesehatan hati
Hati adalah organ yang memiliki peran penting terhadap pembuangan racun. Oleh karena itu, hati harus selalu dijaga agar racun-racun di dalam tubuh bisa dihancurkan dan dikeluarkan dari tubuh.
Manfaat bawang hitam bisa menjaga kesehatan hati. Kandungan zat-zat di dalam bawang hitam akan mengobati kerusakan hati dan meningkatkan metabolisme hati. Khasiat bawang hitam juga dapat menurunkan kadar lemak di hati.

8. Mencegah obesitas
Jika Anda termasuk orang yang memiliki masalah kegemukan atau obesitas maka konsumsilah bawang hitam secara teratur. Ini dikarenakan bawang hitam dapat menurunkan berat badan.
Selain berat badan, manfaat bawang hitam juga dapat menurunkan lemak-lemak di perut dan sel-sel lemak. Oleh karena itu, konsumsilah bawang hitam secara rutin agar berat badan Anda menjadi ideal dan lemak-lemak menjadi luruh.

9. Melindungi sel-sel otak
MSG atau monosodium glutamat adalah penyedap rasa yang biasa digunakan pada berbagai jenis masakan. Pada beberapa penelitian, MSG dapat merusak sel-sel otak. Tentunya hal ini sangat tidak baik bagi perkembangan otak.

10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan beragam di dalam bawang hitam memberikan dampak positif.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANNFAAT AIRR KELAPA DAN BAWANG HITAM"

Posting Komentar