CARA DAN TINGKATAN DIET ALA DEDDY CORBUZER



Memiliki tubuh atletis,body sispek,kekar berotot menjadi dambaan para kaum adam. Untuk lebih menunjukkan percaya dirinya.Biasanya kaum adam kurang begitu percaya diri bila memiliki tubuh yang kurus,tapi tidak semuanya begitu.??
Banyak artis yang menjadi sorotan karena memili tubuh kekar,atltetis contohny Deddy Corbuzer.
Berikut kita coba mengulas cara-cara Deddy Corbuzer menjalani DIET nya atau yang banyak kita kenal dengan istilah OCD.
Cara Diet Ala Deddy Corbuzer:

1. Saat jam makan sebaiknya konsumsilah karbohidrat
Karena Anda akan berpuasa dalam waktu cukup lama, maka saat jam makan sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Ini sangat berguna, karena karbohidrat akan memberikan energy saat sedang berpuasa serta menjaga metabolsime tubuh Anda agar tetap dalam keadaan bugar dan tidak lemas. Anda bisa memenuhi asupan karbohidrat sebanyak 50% saja. Sedangkan untuk jenis karbohidrat yang sebaiknya Anda konsumsi seperti roti gandum, kacang polong, dan nasi merah.

2. Saat jam makan penuhilah asupan protein untuk tubuh
Selai karbohidrat, protein juga sangat dibutuhkan untuk tubuh Anda ketika menjalankan diet OCD. Namun Anda hanya boleh mengkonsumsi protein yang rendah lemak dan kolesterol. Dimana mendapatkan protein seperti itu? Anda bisa memperolehnya dari dada ayam, tahu, telur atau tempe.
Sebaiknya pengolahan makanan yang mengandung protein jangan digoreng ya, karena malah bisa menambahkan lemak jahat dari minyak. Lebih baik kamu mengkukusnya saja.

3. Penuhilah asupan vitamin
Vitamin juga sangat Anda butuhkan, terutama dalam menjaga metabolsime tubuh agar tetap normal. Vitamin juga akan membuat tubuh Anda tetap dalam keadaan bugar. Saat waktu makan, sebaiknya Anda juga menyiapkan beberapa cemilan buah, biasa papaya, apel, mangga, anggur dan yang lainnya. Selain dalam buah, Anda juga bisa mendapatkannya dalam sayuran hijau.

Artinya meskipun Anda bisa bebas makan apa saja pada jam-jam tertentu, Anda tetap harus mengatur asupannya agar diet Anda bisa berhasil dengan sempurna.

4. Cukupilah asupan lemak baik
Anda tidak boleh mengkonsumsi lemak jahat, namun Anda tetap membutuhkan lemak baik. Beberapa makanan yang mengandung lemak baik, seperti ikan, telur, almond, wijen dan yang lainnya. Lemak ini sangat Anda butuhkan untuk bisa menurunkan kadar kolesterol tubuh Anda saat sedang melakukan diet. Lemak baik juga dinilai baik, terutama untuk kesehatan kulit.

5. Penuhilah asupan mineral untuk tubuh
Mineral atau air putih juga akan sangat dibutuhkan saat Anda sedang melakukan diet OCD. Asupan mineral yang mecukupi kebutuhan tubuh akan membuat tubuh semakin sehat. Kandungan di dalam air mineral sangat baik untuk tubuh.

6. Sebaiknya jangan sarapan
Beberapa cara diet mungkin menyarankan Anda untuk sarapan, tapi berbeda dengan diet OCD yang malah menganjurkan untuk tidak sarapan sama sekali. Ini karena sarapan dianggap malah akan meningkatkan insulin dan membuat Anda mengantuk saat beraktivitas. Anda bisa makan 4 jam setelah Anda bangun tidur.

7. Olahragalah dengan rutin
Walaupun harus berpuasa, bukan berarti sudah cukup dan Anda bisa berleha-leha. Sebaiknya Anda juga berolahraga rutin untuk mensukseskan program diet Anda, dan membentuk tubuh menjadi ideal. Anda bisa lari selama 15 menit, atau sit-up, atau aktivitas olahraga lainnya yang tidak memberatkan Anda.

8. Jangan terlalu berlebihan saat makan
Ada waktu dimana Anda boleh makan, misalnya selam 8 jam. Namun, bukan berarti dalam waktu 8 jam Anda boleh makan sepuasnya ya. Tetap atur pola makan dengan normal, kalau berlebihan malah akan sulit untuk meluruhkan lemak di tubuh, apalagi tanpa dibarengi dengan olahraga.

9. Informasikan pada teman atau keluarga kalau Anda sedang melakukan diet
Penting yang memberikan informasi? Tentu saja saja penting. Karena biasanya kalau di rumah, orang tua atau siapapun ada saja yang selalu menyiapkan makanan atau teman-teman dekat Anda ada saja yang ngajak makan ke luar. Dengan memberikan informasi kalau Anda sedang diet, mereka akan bisa memahami saat Anda menolak ajakan makan.

10. Patuhi jadwal
Dan yang paling utama adalah patuhi jadwal diet 
Jangan menyepelekan jadwal, karena bisa-bisa bukannya turun, berat Anda malah meningkat.

Untuk menjalani cara diet diatas ada tingkatan-tingkatan yang harus di jalani dan di patuhi.
Berikut Tingkatan-Tingkatan Menjalani Diet OSD

 1: Waktu bebas makan selama 8 jam, puasa 16 jam
Tingkat  pertama:Anda harus bisa kuat berpuasa selama 16 jam dan hanya bisa makan selama 8 jam saja. Artinya selama 8 jam tersebut, Anda boleh mengkonsumsi makanan apapun, namun selama 16 jam Anda dilarang mengkonsumsinya sama sekali, kecuali air putih.

Contohnya:
 diet pada pukul 8 pagi, maka Anda boleh makan sampai pukul 4 sore. Namun setelah pukul 4, anda harus berpuasa selama 16 jam. Anda bisa melakukan tingkatan ke- 1 selama 2 minggu, agar tubuh bisa menyesuaikan diri.

2: Waktu bebas makan selama 6 jam, puasa 18 jam
Tingkat kedua:Setelah berhasil melalui tingkatan ke- 1 selama 2 minggu, Anda bisa masuk ke tingkat selanjutnya yaitu tingkat2 
. Perbedaannya hanya ada pengurangan waktunya saja. Jika tingkat 1 Anda hanya boleh makan selama 8 jam, di tingkatan ke- 2 waktu makan Anda berkurang jadi 8 Jam. Begitu juga dengan waktu puasanya akan bertambah 2 jam.

 3: Waktu bebas makan selama 4 jam, puasa 20 jam
Tingkatan ke-3:Setelah berhasil melakukan tingkat ke-2, sekarang masuk ke tingkatan ke- 3. Penambahan waktu puasa akan dilebihkan jadi 20 jam, dan Anda hanya boleh makan selama 4 jam. Tapi tetap ya, Anda masih bisa mengkonsumsi air putih.

 4: Berpuasa 24 jam penuh
Tingkatan ke-4:, kondisi perut Anda sudah terbiasa tidak makan dan berpuasa dalam waktu lama. Sehingga pada tahap ini, waktu puasa pun akan semakin ditingkatkan jadi 24 jam alias seharian penuh. Sedangkan sebagai asupan nutrisinya, kamu masih bisa minum air putih.

Contoh:, 
Anda akan mulai melakukan diet pada pukul 8 pagi, Anda hanya boleh makan saat pukul 8 saja. Setelah pukul delapan Anda harus menghentikan semua aktivitas makan, dan hanya boleh makan lagi pada keesokan harinya, tepat pukul 8.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA DAN TINGKATAN DIET ALA DEDDY CORBUZER"

Posting Komentar